Minggu, 09 Juni 2013

Pecinta dan Penguntit

mungkin karena ketiadaan kesibukan yang cukup berarti membuat saya membuka halaman google dan dikolom pencariannya saya mengetikkan beberapa nama secara bergantian. bergeser dari masa lalu hingga  sebuah nama yang menjadi mimpi dan harapan masa depan.

hari ini tepat sebulan setelah kejadian itu, tepat sebulan keakraban diantara saya dan dia berubah menjadi keterasingan. seolah kami tak saling kenal dan tak lagi berkomunikasi dengan cara yang sama seperti lima tahun lalu kami melakukannya.


bukan ingin menunjukkan bahwa saya mengalami kehilangan yang besar, bukan. hanya sekedar mencoba untuk mengingat kembali masa itu sembari menghabiskan malam.

saya belum lupa apa yang selalu saya sampaikan dalam setiap forum pengkaderan dimana saya berperan sebagai pembicara.

"cinta selalu tentang peleburan diri dan kebahagiaan, saat kau mencintai maka saat itu pula kau lebur kedalam yangt dicintai. kebahagiaannya menjadi kebahagiaanmu (apapun wujud kebahagiaan itu buat dia) bahkan jika perpisahan dengannya adalah cara dia mendapatkan kebahagiaan maka bahagia adalah hal wajib pula buatmu"

jika mengingat hal tersebut maka senyum menjadi hal pertama yang hadir, disusul sebuah ketenangan. mengingat bahwa pilihan ini adalah pilihan yang membahagiakannya. maka kebahagiaan yang sama pula yang seharusnya hadir dalam diri.

entah ini kali keberapa saya menuliskan hal ini. mungkin jika saya membuka kembali archive blog saya, saya akan menemukan dua atau tiga tulisan yang membahas hal yang sama. dan kali ini saya menuliskannya lagi. mungkin sebagai pengingat buat diri sendiri. hehehe..

kembali ke persoalan paragraf pertama, saya mengetikkan beberapa nama......

beberapa nama yang saya mulai mengenalnya sejak hampir sepuluh tahun lalu. hingga yang baru saja saya kenal. mencoba untuk mengenang kisah lama dan sedikit berdamai dengan masa lalu dan mencoba untuk lebih mengenal masa depan atau sebut saja kemungkinan. hihihihi..

beberapa penulis populer menyebutnya sebagai kegiatan stalker, menjadi silent reader, menjadi pengintip dan punguntit. untuk sekedar menetawai kekonyolan masa lalu dan mencoba memahami lebih baik apa yang ada  didepan sana..

mengenang dan mengenal....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar